Monday, March 24, 2014

Mengapa menggunakan excel ?



 
Microsoft Excel atau Microsoft Office Excel adalah sebuah program aplikasi lembar kerja spreadsheet yang dibuat dan didistribusikan oleh Microsoft Corporation untuk sistem operasi Microsoft Windows dan Mac OS. Aplikasi ini memiliki fitur kalkulasi dan pembuatan grafik, dengan menggunakan strategi marketing Microsoft yang agresif, menjadikan Microsoft Excel sebagai salah satu program komputer yang populer digunakan di dalam komputer mikro hingga saat ini. 


Tentang microsoft excel

Bahkan, saat ini program ini merupakan program spreadsheet paling banyak digunakan oleh banyak pihak, baik di platform PC berbasis Windows maupun platform Macintosh berbasis Mac OS, semenjak versi 5.0 diterbitkan pada tahun 1993. Aplikasi ini merupakan bagian dari Microsoft Office System.

sumber : id.wikipedia.org

Mengapa harus microsoft excel ?

Kadang dalam aktifitas keseharian, kita tidak menyadari jika menggunakan alat untuk berhitung secara berlebihan, misal disaat menggunakan laptop atau pc dalam menghitung angka masih mencari-cari kalkulator sebagai alat hitung, nah... apa gunanya komputernya jika gitu...
Padahal excel memberi manfaat begitu banyak, diantaranya :
1. Menjumlah, mengurangi, kali, bagi, akar, kuadrat dll secara mudah
2. Membuat table secara efisian sehingga bisa mempermudah untuk membuat form pendaftaran dll
3. Membuat coloum chart sebagai media presentasi
4. Bahkan dapat membuat data base sederhana dan masih banyak lagi
Maka dari itu sebagai pengguna komputar alangkah baiknya mengerti tentang aplikasi yang telah terinstal di dalamnya sehingga tidak menyia-nyiakan apa yang sudah dimilikinya.

No comments:

Post a Comment